Jumat, 08 November 2019

Akal yang Belum Siap

Kemaren seperti biasa gw ngajar di NF Cilandak. Ngajar bocah-bocah SD kelas 5 dan 6 lebih tepatnya. Mungkin tidak semua orang bisa mengontrol anak ini, ribut banget, susah diatur, ada yang keluar-masuk kelas seenaknya. Tingkahnya aneh-aneh walaupaun secara pribadi mereka masih kayak hormat sama gw. Cuma sayang gw ngak bisa marah kondisi-kondisi seperti ini. Entah kenapa walaupun gw marah ngak akan mengubah keadaan.
Di akhir kelas sekitar 5 menit sebelum bubar. Gw menunjuki sesuatu yang mungkin bisa menjadi value bagi mereka yaitu video drummer S.white yang lagi viral di China. Pengen banget gw mereka bisa mendapat value dari video ini dengan didorong oleh sugesti. Videonya sangat menarik bahkan gw yakin setiap orang melihat ekspresi S.white (entahlah namanya siapa) pasti akan kagum. Kagum dengan ke-enjoy-annya dalam bermain drum. Senyumnya indah, gerakkannya lincah, dan sesekali dia beratraksi yang sangat luar biasa dengan stik drum yang dia pegang.
Pendeknya value yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana seseorang bisa melakukan sesuatu yang dia inginkan tanpa beban dan tekanan.
Namun dugaan gw saya. Saat umur mereka yang mungkin sekitar 9-11 tahun tidak memahami "passion". Yah mungkin terlalu dini dan mereka tidak belum cukup tenakan untuk ingin bertindak fokus pada suatu pekerjaan.
Diantara mereka malah menilai video itu dari kecantikan, dari kemahiran, dan dari aspek-aspek fisik yang terasa. Kadang menurut saya mereka lupa satu hal yaitu feeling. Perasaan yang dibawa oleh S.White itu sendiri menjadi kunci yang memiliki value luar biasa. Jika seseorang bisa melakukan sesuatu yang luar biasa sepeti itu saya sangat yakin mereka pasti juga bisa. Tinggal adalah dibidang apa yang senangi dan enjoy didalamnya. Bakat mungkin tidak penting, namun yang penting adalah seberapa sanggup kita dalam merealisasikan mimpi itu.
ini gambarnya sengaja saya cuplik sedikit :D



Sedikit menyinggung tentang feel what I am feeling today is AMAZING..... :)
tau kan kemaren si kil vil cim udah mulai balas chat. Dia polos banget sampe minta-minta maaf gitu. Mungkin dia ngira gw bakal sakit ati sama dia. absolutly not. Sebenarnya gw ngerasa jauh lebih hidup dengan chat-an sama dia. hahaha. entah kenapa rasanya kayak punya temen aja.
Oh ya gw ngak akan nyinggung lagi masalah itu, mungkin memang gak usah dibahas bagaimana pun gw ngak begitu yakin. Semoga gw bisa berteman dengan baik dengan dia. yah setidaknya hidup gw di bumi ini ngak hampa2 banget.

Menginggung organisasi, jujur gw muak abis. Ngak jelas banget. setiap hari gw liat makin buang-buang waktu aja kelompok yang ngak jelas. mending bubarin aja sekalian dah. Kerjanya cuma rapat-rapat ngak jelas trus substansinya ngak ada sama sekali. Hari ini lebih parah lagi yang ngundang rapat malah ngak datang dan ngak ada konfirmasi kan gila.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar