There was an error in this gadget

Wednesday, 2 May 2012

Arab Datang Berkunjung ke UI dan apa yang Mereka Suguhi






Universitas Indonesia bekerjasama dengan pemerintahan arab saudi mengadakan perlombaan persahabatan antara universitas. Acara ini didukung oleh beberapa partisipan yang diadakan di Perpus pusat UI lantai 1, lantai 5, dan lantai 6. Lantai satu di gunakan untuk stand dari arab yang memperlihatkan buku fundamental tentang arab serta foto-foto tentang daerah arab, tidak itu saja stand juga dipenuhi oleh beberapa assesoris dari kebudayaan arab seperti baju traditional, pedang, ka’bah, setting ruang tamu dari budaya arab. Ternyata yang lebih menarik para mahasiswa islam adalah pembagian satu paket bingkisan memakai map yang isinya Al qur’an, beberapa buku arab, disc tentang arab, dan banyak lainnya. Stand ini juga menyuguhi minuman berupa kopi arab dan kurma.
Di lantai lima, kamu akan mendapati perlombaan persahabatan antara arab dan indonesia. Lomba hadist rasulullah ini telah di mulai pada tanggal 30 april dan akan berlangsung hingga 2 mei nanti. Jangan kira dari lomba persahabatan ini kamu gak akan mendapatkan apa-apa, bayangkan hadiah utamanya adalah umroh ke tanah suci. Pasti ngiler kan??
Tidak jauh berbeda dengan lantai lima, lantai enam juga di gunakan untuk lomba hapalan ayat suci Al qur’an. Walaupun acara ini lomba tetapi tidak tertutup kemungkinan bagi mahasiswa ataupun umum melihat sendiri perlombaan itu.

No comments:

Post a Comment