Sabtu, 11 Mei 2013

Pelatihan Penulisan Ilmiah Mahasiswa BM di FTUI

Dikti melalui programnya beasiswa Bidik Misi (selanjutnya disingkat BM) berusaha meningkatkan taraf hidup mahasiswa untuk dapat menikmati masa kuliahnya. kali ini dikti melakukan upaya memperbaharui dan menekankan pada penerima BM untuk mengikuti pelatihan penulisan ilmiah. hal ini tentu berlaku bagi penerima BM di seluruh perguruan tinggi negeri Indonesia. termasuk saya, kampus saya UI tercinta melakukannya pada hari ini 11 Mei 2013. kegiatan ini berlangsung di Fakutas Teknik di kelas K301.

Saya sebagai mahasiswa penerima BM merasakan tanggungjawab yang berat untuk membangun negeri ini. sebab apa yang diberikan negara pada saya sungguh suatu hal yang diluar kemampuan saya. bukan hanya uang kuliah tetapi juga belanja bulanan saya juga dikasih, oleh karena itu tidak ada suatu alasan bagi saya untuk tidak mengikuti pelatihan ini.

pagi tadi tepat sebelum jam 8 saya telah berada di FT dan langsung menuju ruangan. suatu keteguhan hati saya menyimak apa-apa yang ada dalam pelatihan itu. akhir kata saya mengatakan "ini sebuah workshop yang penting bagi saya". ini menjadi batu loncatan saya untuk dapat menulis dan menulis ide saya.
materi yang diberikan mulai dari niat sampai permasalahan teknis dalam presentasi saya ketahui disini. ingin rasanya langsung terjun kedunia ide yang akan saya curahkan pada proposal dan meraih tantangan yang saya impikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar