There was an error in this gadget

Friday, 15 July 2011


SEMANGAT USAHA BERAWAL DARI SEBUAH PENDERITAAN

Sebagaimana fenomena yang telah terjadi pada Negara ini yang tidak memungkinkan untuk dapat menjamin setiap warganya mendapatkan kehidupan yyang layak baik itu dalam keamanan,ekonomi,kesejahteraan sosial,perlindungan, dan banyak sebagainya. Menjadi sebuah beton yang harus dilalui oeh para warga dengan nama kewarganegaraan Indonesia. Kenapa hal itu bisa terjadi ? bagaimana sikap saya sebagai mahasiswa UI nantinya untuk mengabdi pada masyarakat luas? Akan kah yang saya lakukan membantu mereka atau malahan mendorong mereka ke jurang kehancuran? Jawaban yang paling mungkin untuk saya katakana sekarang adalah interpreneur , menjadi seorang pengusawa dan menciptakan lapangan kerja bagi orang banyak, dengan begitu setidaknya saya dapat membagi kesejahteraan bersama mereka.

Mengapa interpreneur jadi hal yang penting dalam membagun pertumbuhan kesejahteraan rakyat Indonesia? Tak perlu membuka ke bobrokan politik Indonesia, Indonesia telah mentoreh sejarah sebagai Negara yang mempunyai pengangguran terbanyak untuk ukuran Negara yang mempunyai sumberdaya alam yang luasnya dari sabang sampai merauke. Fenomena ini tak lengkap dengan adanya kasus criminal yang bermodus ekonomi juga terbanyak untuk ukuran Negara yang mempunyai sumberdaya alam yang melimpah. Tak lengakap denga itu saja ratus ribuan pendaftar CPNS di seluruh tanah air memasuki lamaran dengan acara desak-desakan malah tak asing lagi ada aksi saling dorong yang mengakibatkan adanya pendaftar yang terhimpit, terjatuh, terinjak dan malahan ada yang pingsan, sayangnya yang diperebutkan itu, ironisnya dari ribuan yang mendaftar yang di terima paling hanya 7orang untuk mengisi satu . Akan kah kita sebagai mahasiswa akan ikut merebutkan posisi PNS bersama mereka nanti? Lalu siapa yang akan memberikan pekerjaan dari sebagian benyak mereka yang masih menganggur dan miskin. Teori gila adam smith”invisible hand” akan berlangsung disini, dimana ekonomi akan bergerak sendiri oleh tangan-tangan gaib yang menciptakan pertumbuhan ekoonomi karena orang miskin yang menderita akan mati karena kelaparan. Tak jauh berbedah halnya dengan calon pekerja yang memadari job fair untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan itu pertanyaan di atas telah terjawab bahwa kita membutuhan para interpreneurs untuk membangun lapangan kerja. Kenapa kita harus menjadi buruh di negri sendiri? Kenapa kita harus menghamba kecuali pada yang menciptakan kita? Sedangkan kita manusia sempurna yang banyak potensi yang dapat di gali apa lagi kita seorang inteluktual.

Monday, 4 July 2011

TMII


Taman Mina Indonesia Indah(TMII) adalah suatu tempat yang menyediakan pameran seluruh bemtuk corak adat yang ada di indonesia. selain itu taukah kamu klo di sana merupakan lahan yang sangat luas. bagai mana ngak luas karena di sana selain dari ada corak ragam budaya indonesia juga ada museum dan tempat2 lainnya yang dapat anda jadikan sebagai tempat rekreasi yang tak akan membuat anda bosan.